Meskipun ga ada yg tanya, disini provani mau cerita tentang foto di samping. Dulu waktu masih SD aku suka koleksi komik ini, seru tentang detektif gitu, dulu juga masih tayang di tv ya tiap hari minggu. Tapi sejak SMP udah jarang baca komik ini jadi ketinggalan banyak edisi hehe tapi tetep lanjut baca sampai SMA, berhubung aku itu orangnya males baca hahaha jadi udah beli beberapa edisi tapi ga selesai semua bacanya -_-Foto di samping ini yang kecil namanya Conan Edogawa, yang besar namanya Shinichi Kudo.

Nah mulai sedikit cerita ya tentang kartun ini, sebenernya ini foto secara keseluruhan, tapi berhubung aku udah banyak ketinggalan edisi dari komik ini jadi cuma bisa jelasin apa adanya hehehe..
Tokoh utama :

Nama tokoh utamanya, Conan Edogawa.
Cerita ini di awalI dengan siswa SMA yang bernama Shinichi Kudo. Dia biasanya membantu polisi untuk memecahkan kasus. Dan ketika sedang membantu polisi, ia diberi minuman oleh organisasi hitam yang ternyata berisi racun, dan mempunyai efek samping yaitu, tubuhnya mengecil seperti tubuh seorang anak kecil berumur 6 tahun. Setelah tubuhnya mengecil, ia mencari organisasi tersebut dengan tinggal bersama teman kecilnya yaitu Ran Mouri dan menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Mengapa dengan Ran Mouri? Karena ayahnya seorang detektif, yang bernama Kogoro Mouri. Meskipun tubuhnya mengecil tetapi ia tetap ikut memecahkan kasus. Untuk memecahkan kasus-kasus ia dibantu oleh Profesor Agasa. Conan diberi beberapa alat bantu oleh Profesor seperti, jam tangan pembius, dasi pengubah suara, dan kacamata pencari jejak.
Conan tetap ikut memecahkan kasus dengan cara membius leher Kogoro Mouri dengan jam tangan lalu mengubah suaranya menjadi suara Kogoro Mouri.
Ini foto-foto dari tokoh-tokoh tersebut
![]() |
| Shinichi Kudo |
![]() |
| Ran Mouri |
![]() |
| Kogoro Mouri |
![]() |
| Profesor Agasa |





3 komentar:
conan EDOganteng
sayangnya ga ada tamatnya ini.. koleksi komik smp seri yg terakhir,gara2 ga tamat2,dan conan ga tumbuh gede lagi,stop beli2 komiknya.. akhirnya beralih ke #sewakomik ,hahahaha
mas edo: tumben nulis ganteng biasane guwanteng -_-
mas andri: wkwkwk mending pinjem ga usah sewa mas
Posting Komentar